Al Muhalla [jilid 2]

Inilah jilid ke 2 terjemah dari kitab” Al Muhalla” karya Al Imam Ibnu Hazm Al Andalusi -rahimahullah- .Salah satu Ulama  besar Ahlus Sunah madzab Dhahiriyyah.Tingginya Ilmu beliau diakui oleh ulama-ulam lainnya.
Syaikh Izzuddin bin Abdus Salam berkata,”Ibnu Hazm termasuk ulama mujtahid,aku tidak pernah melihat kitab yang membicarakan tentang keislaman seperti kitab Al Muhalla karya Ibnu Hazm dan kitab Al Mughni karya Ibnu Qudamah Al Maqdisi.”
Imam Adz Dzahabi -rahimahullah- berkata,” Apa yang dikatakan Syaikh Izzudin bin Abdussalam adalah benar. Dan kitab ketiga setelah kedua kitab tersebut adalah Sunan Al Kubro karya Al Baihaqi -rahimahullah- , sedangkan yang keempat adalah At Tamhid karya Imam Ibnu Abdil Barr -rahimahullah- .Barangsiapa yang bisa mendapatkan kitab-kitab ini dan dia termasuk mufti yang paling cerdas dan kemudian dia terus mempelajarinya, maka dia akan menjadi orang yang benar-benar faqih.”
kitab Al Muhalla ini adalah kaya terbesar Imam Ibnu Hazm dalam masalah fiqih yang terbilang langka dan jarang dikenal di masyarakat . Disajikan dalam bentuk yang unik dan khas berbeda dengan kitab fiqih lainnya.
Ibnu Hazm -rahimahullah- menguraikan permasalahan fiqih satu per satu dengan penomoran pada setiap masalah dengan disertai uraian jawaban dengan hujjah yang kokoh, tanpa pengklasifikasian tiap permasalahn dalam subjudul tertentu.

Al Muhalla [jilid 2]
Judul asli : Al Muhalla
Penulis : Imam Abu Muhammad Ali bin Ahmad bin Said bin Hazm Al Andalusi -rahimahullah- (Imam Ibnu Hazm)
Fisik : buku ukuran sedang 15 x23,5 cm, Hardcover, 456 hlm
Penerbit: Pustaka Azzam
Harga: Rp 83.000,-

1 comment
  1. fikri said:

    saya butuh terjemahan kitab al-muhalla karangan ibnu hazm tentang mahar kontan dan hutang saya pesan dimana ya????????tolong balasannya secepatnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: