Fathul Majid

Fathul Majid: Penjelasan Lengkap Kitab Tauhid
Penulis: Syaikh Abdurrahman bin Hasan Alusyaikh -rahimahullah-
Fisik: buku ukuran sedang, hardcover, 1280 hal
Penerbit: Pustaka Sahifa
Harga: Rp 189.000,-
Pemesanan: 0817 250 686

Tauhid menjadi perkara yang paling agung dalam agama ini karena tauhid merupakan tujuan penciptaan jin dan manusia. Hal ini sebagaimana yang Alloh Azza wa Jalla  firmankan:
“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku.” (Adz-Dzariyat : 56)
Tauhid merupakan tujuan da’wah seluruh Nabi dan Rasul yang Allah Azza Wa Jalla utus. Allah Tabaraka Wa Ta’ala berfirman,”Dan sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): ‘Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah thaghut (sesembahan-sesembahan selain Allah) itu’.” (An-Nahl : 36)
Dengan tauhid yang sempurna seseorang akan meraih kebahagiaan hidup di dunia dengan selamat dari berbagai macam kesesatan, dan akan meraih kebahagiaan di akhirat dengan rasa aman dari berbagai ketakutan dan adzab neraka. Allah Tabaraka Wa Ta’ala berfirman,”Orang-orang yang beriman dan tidak mencampuradukkan iman mereka dengan kezhaliman (syirik), mereka . itulah orang-orang yang mendapat keamanan dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Al-An’am -.82)
Dengan tauhid suatu kaum akan diberi kekuasaan, dikokohkan agamanya, dan dikaruniai kehidupan yang aman di muka bumi ini. Allah berfirman:
“Dan Allah telah berjanji kepada orang-orang yang beriman di antara kalian dan mengerjakan amal-amal yang shalih bahwa Dia sungguh-sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi, sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang yang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka agama yang telah diridhai-Nya untuk mereka, dan Dia benar-benar akan menukar (keadaan) mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Mereka tetap menyembah-Ku dengan tiada mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Aku. Dan barangsiapa yang (tetap) kafir sesudah (janji) itu, maka mereka itulah orang-orang yang fasiq.” (An-Nur: 55)
Itulah di antara keutamaan tauhid, yang mana tidak akan mungkin seseorang bisa kokoh di atas tauhid kecuali dengan  mempelajarinya, juga memahami secara rinci bentuk-bentuk kesyirikan, baik berupa jimat-jimat, perdukunan, sihir, klenik dan yang lainnya, kemudian menjauhkan diri dari perkara-perkara tersebut sejauh-jauhnya.
Inilah terjemah dari kitab Fathul majid Syarah Kitab At Tauhid edisi lengkap, Buku ini adalah sebuah buku induk pembahasan tentang tauhid, yang memuat enam unsur penting:

  1. Matan lengkap Kitab at-Tauhid Alladzi Huwa Haqqullah Ala al-Abid, karya Imam al-Mujaddid, Muhammad bin Abdul Wahhab at-Tamimi -rahimahullah- , Syaikhul Islam di zamannya, yang dilengkapi dengan harakat.
  2. Fath al-Majid Syarh Kitab at-Tauhid, karya asy-Syaikh al-Allamah Abdurrahman bin Hasan Alu asy-Syaikh -rahimahullah-
  3. Diberikan ta’liq dan hasyiyah (komentar dan tambahan penjelasan) oleh Syaikh Hamid al-Faqi, di mana sebagian besar dari ta’liq beliau tersebut, beliau ambil dari Qurrah Uyun al-Muwahhidin, karya penulis Fath al-Majid sendiri, yaitu Syaikh Abdurrahman bin Hasan bin Muhammad bin Abdul Wahab -rahimahullah-
  4. Ta’liq ini kemudian dimuraja’ah (dikaji ulang) oleh Imam al-Allamah Ibnu Baz -rahimahullah- , dan terhadap sejumlah masalah penting, beliau memberikan koreksi dan komentar yang sangat urgen.
  5. Hadits-hadits dalam Kitab Tauhid di-takhrij dengan berpegang pada banyak sumber
  6. Buku ini dilengkapi dengan risalah Takhrij Ahadits Muntaqadah Fi Kitab at-Tauhid, karya Syaikh Furaih bin Shalih al-Bahlal, yang merupakan takhrij pembelaan atas sejumlah hadits-hadits yang dipermasalahkan oleh sebagian kalangan dalam Kitab At Tauhid
  7. Buku ini di lengkapi pula dengan Daftar Istilah flmiah, lengkap dengan makna dan definisinya.
  8. Dan Biografi Singkat Imam Muhammad bin Abdul Wahhab -rahimahullah-
1 comment
  1. mar'atus sholihah amien said:

    mana terjemahnya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: