Syarah Adabul Mufrod [jilid 2]

Judul Asli: Rasysyul barad Syarh Al Adabil  Mufrod
Penulis: Syaikh Abu Abdillah Muhammad Luqman As Salafi
Fisik: buku ukuran sedang, hardcover.614 hal
Penerbit: Griya Ilmu
Harga: Rp 100.000,-
Pemesanan: 0817 250 686

Kitab al-Adabul Mufrod dan Arti Penting Mempelajarinya. Di antara kitab tersebut adalah kitab al-Adabul Mufrad karya Amirul Muvminin fil Hadits, Abu ‘Abdillah Muhammad bin Isma’il al-Bukhari -rahimahulloh-  (penulis kitab at-Tarikhul Kabir, al-Jami’ush Shahihil Musnad min Haditsi Rasulillah -Sholallahu Alaihi Wassalam-  yang populer dengan judul Shahih al-Bukhari dan berbagai kitab yang sarat faedah lainnya). Dalam kitab tersebut, al-Bukhari telah mengumpulkan berbagai (hadits Nabi  yang menggambarkan berbagai bentuk) sifat dan adab terpuji yang sangat dibutuhkan pribadi muslim ketika bermukim dan bepergian, atau adab yang dibutuhkan ketika berada di tengah keluarga dan tetangga serta segala sesuatu yang erat kaitannya dengan kekerabatan dan kemasyarakatan.
Penulis kitab Fadhlullahish Shamad mengatakan, “Kitab al-Adabul Mufrad karya Amirul Mukminin fil Hadits, pakar ‘ilal (cacat yang tersembunyi dalam hadits) di masa dulu dan sekarang, penjaga Islam dan kaum muslimin, pemuka para ahli hadits, al-Imamul Himam Abu ‘Abdillah Muhammad bin Isma’il al-Bukhari semoga Allah melimpahkan karunia kepada-Nya, rnerupakan salah satu karya yang sangat bermanfaat. Tidak ada kitab yang serupa dengan kitab yang berukuran kecil dan bermuatan ilmu yang melimpah ini. Kitab ini menghimpun berbagai riwayat seputar adab dan akhlak mulia yang berasal dari Nabi -, para pemuka Shahabat dan para ulama. Kitab ini rnerupakan salah satu karya terbaik yang pernah ditulis, disusun dengan sangat sistematis serta sangat layak dipelajari. Akan tetapi, seorang penuntut ilmu mestilah tergolong cerdas, terkadang tidak mampu mengetahui kedudukan kitab ini dan hanya sedikit yang mampu memetik berbagai hikmah dan mutiara berharga yang terkandung di dalamnya.

Inilah Edisi terjemah dari Rasysyul barad Syarh Al Adabil  Mufrod, sebagai penjelas dari kitab adabul mufrod Imam al Bukhari, yg ditulis oleh Syaikh Abu abdillah Muhammad Luqman As Salafi, salah satu murid Syaikh Abdul Aziz bin Baaz -rahimahulloh- , yang saat ini ada di Jumiah Al Imam Ibnu Taimiyah dan markaz dakwah Al Allamah Ibnu Baaz Lid Dirasatil Islamiyyah, As Salam, India.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: