Shahih Sirah Nabawiyyah

Shahih Sirah Nabawiyyah
Judul asli: As Sirah An nabawiyah Ash Shahihah, Muhawalah li tahtbiq Qawaid AL Muhadditsun fi naqdi Riwayat As Sirah An nabawiyah
Penulis: Syaikh Dr. Akram Dhiya’ Al Umuri
Fisik: Buku ukuran sedang 14.5x23cm, hardcover, 800 hal
Penerbit: Pustaka As Sunnah
Harga: Rp 137.500
Pemesanan: 0817 250 686

Sirah Nabawiyyah adalah rekaman nyata tentang perjalanan hidup sayyidul basyar (penghulu manusia), Rasul Rabbul ‘ibaad (utusan Allah), yaitu Muhammad -Sholallahu Alaihi Wassalam-  yang telah dipilih Alloh Subhanahu Wa Ta’ala  sebagai pengemban risalah ilahiah terakhir, yang kekal untuk selama-lamanya. Tujuannya tidak lain untuk memberikan kunci-kunci kebahagiaan kepada ummat manusia dan menempatkan mereka pada derajat yang tinggi. Siapa saja yang mengikuti beliau dengan sungguh-sungguh dan teguh berarti dia termasuk orang yang disebutkan Allah di dalam firman-Nya:
“Kamu adalah ummat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah ….” (QS. Ali ‘Imran: 110)
Termasuk pula ciri-ciri orang yang disebutkan Allah dalam firman-Nya:
“Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (ummat Islam) umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu ….” (QS. Al-Baqarah: 143)
Oleh karena itu, Alloh Subhanahu Wa Ta’ala  menjadikan Muhammad bin’Abdullah -Sholallahu Alaihi Wassalam-  sebagai contoh dan uswah (teladan), sebagaimana firman-Nya:
‘Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan kedatangan hari Kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al-Ahzaab: 21)
Alloh Subhanahu Wa Ta’ala  pun menjadikan barometer takwa dengan mengikuti Rasulullah ,sesuai dengan firman-Nya:
“Katakanlah: ‘jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu ….'” (QS: All ‘Imran: 31)
Seorang hamba tidak akan bisa mengikuti dan meneladani Rosullulloh Sholallahu Alaihi Wassalam dengan sempurna, kecuali dengan mengetahui perjalanan hidup khairul bariyyah (makhluk terbaik) dan sayyidul basyariyyah (penghulu ummat manusia), Muhammad. yaitu dengan mempelajari dan menelitinya secara akurat, dengan harapan dapat menyaring riwayat-riwayat shahih yang maqbul (diterima) dari sirah Rosullulloh Sholallahu Alaihi Wassalam  tersebut.
Inilah buku yang berupaya menjelaskan siroh perjalanan hidup Rosullulloh Sholallahu Alaihi Wassalam, sebuah kitab siroh yang hnya mengambil dari sumber-sember shahih terpercaya semata. Ditulis oleh seorang ahli bidang sejarah Islam, dan dosen di pasca sarjana Universitas Islam Madinah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: