Al-Habib

Al-Habib Muhammad Rosullulloh Sholallahu Alaihi Wassalam
Judul asli: Hadza Habiib  -Sholallahu Alaihi Wassalam- ya Muhib
Penulis: Syaikh Abu Bakar Jabir Al Jazairi
Fisik: buku ukuran sedang, hardcover, 876 hal.
Penerbit: Pustaka Ibnu Katsir
Harga: Rp 140.000,-
Pemesanan: 0817 250 686

Inilah buku yang berupaya menjelaskan siroh perjalanan hidup Rosullulloh Sholallahu Alaihi Wassalam, Buku ini merupakan salah satu karya terbaik seputar Sirah Nabawiyab. Penulisnya adalah seorang ulama kenamaan, yang biasa memberi ceramah dan wejangan di Masjid Nabawi Madinah. materi-materinya disusun secara sistimatis, bahasanya mudah dipahami dan pada akhir setiap pembahasan disebutkan kesimpulan dan pelajaran yang dapat diambil darinya. Judul asli buku ini adalah, “Hadza al-Habib Muhammad -Sholallahu Alaihi Wassalam- Ya Muhibb”, yang berarti, ‘Inilah Muhammad -Sholallahu Alaihi Wassalam- , sang kekasih tercinta, wahat orang yang mencintai(nya)’.
Seakan-akan penuli ingin memberi pesan kepada kita, bahwa inilah potret kehidupan Nabi -Sholallahu Alaihi Wassalam-  wahai orang yang mengklaim mencintanya.
Sudahkah anda mengikuti jalan orang yang anda klaim sangat anda cintai itu?
Ataukah anda malah menyelisihi jalannya?
Sehingga klaim anda hanya sekedar isapan jempol belaka?
Buku ini, sebagaimana yang disebutkan oleh penulisnya, sangat tepat untuk anda baca bersama anggota keluarga anda secara rutin, dan dapat anda jadikan sebagai media untuk mendidik keluarga,terutama anak-anak. Hal ini agar kecintaan kepada Nabi -Sholallahu Alaihi Wassalam- , dapat ditanamkan dalam jiwa mereka sedini mungkin, sehingga timbul rasa cinta, hormat, bangga dan kagum terhadap Nabi dalam diri mereka, yang berujung pada keinginan untuk selalu menjadikannya sebagai teladan dan panutan dalam hidupnya.
Sungguh sangat penting bagi kita di masa sekarang ini, untuk menanamkan nilal-nilai Sirah Nabawiyah pada diri anak-anak kita, sebelum media-media yang ada, dan kemajuan tekhnologi yang berkembang pesat saat mengambil alih fungsi tersebut, dengan menanamkan kisah-kisah dan nilai-nilai yang bersumber dari orang-orang kafir, atau orang-orang fasik, sehingga mereka menjadi jauh dan tuntunan agama mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: